Sabtu, 29 Maret 2014

Pria Muda yang Dirindui Semua Mertua

Ini bahasannya sih agak serius. Perlu punya referensi juga tentang bagaimana seharusnya menjadi pria. Pria versi agama, versi negara, versi suatu suku, pria versi forbes magazine mungkin hihihi


Ini tentang pria jantan. Dan pria jantan, jumlahnya sedikit. Bahkan mungkin bukan sedikit. tapi langka. Langka super. Karena langka super, makanya dirindui orang-orang dulu.
kalo emang dirindui, berarti mereka sebelumnya udah pernah kenal sama pria-pria jantan??? dan jaman sekarang ngga ada penerusnya? Bener kayak gitu.
Ehem, bentar-bentar. ada baiknya kita samain persepsi dulu yah sebelum baca lebih jauh. Samain persepsi tentang pria jantan versi diblog ini.

Kata orang tua sih, pria jantan itu adalah pria yaaaang....

1. Ngga berani lirik cewek dua kali.
 Buat pria jantan, ketika dia melezat-lezati wajah atau tubuh cewek itu ibarat nonton film dibioskop dan ngga bayar. Nikmatin aja secara visualisasi, bayar mah kagak. Nah itu yang ada dipikiran pria jantan. Jadi kalo ada yaa cowok yang liat cewek cakep yang ada malahan nunduk dan ngga mau lirik artinya dia punya kesadaran tentang konsep "Nyelundup bioskop". Ilegal kalo belom nikah mah.

"Kasian bokapnya, punya anak cantik, tapi cuma dilezat-lezati banyak cowok. Dinikahin mah kagak" begitulah ujar mereka cowok yang kebapa-an.

2. Ngga mau nyentuh cewek.
 Gini nih kalo mereka itu, mereka bilang sih "Ngga berani". Lah??? Cemen amat siih! semuanya mungkin bakal ngata-ngatain cowok ini cupu masa jabat tangan aja ogah-ogahan. Ternyataaa, mereka punya alesan
"Kalo gua jadi bokapnya, gua ngga akan sudi tangan cantiknya disentuh laki-laki yang kagak nikahin anak gua itu" Well, mereka memposisikan jadi ayah si gadis itu. Wonderful kan?
ada lagi alesannya..
"Ga ada satu pria pun yang dengan lancang berani sentuh tangan Ratu Elizabeth! Dan gua memposisikan cewek itu kayak ratu elizabeth yang ngga sembarangan cowok bisa lancang nyentuh" Aiiisssshhhhh meleleh yaa ladies.

3. Berusaha ngehindarin saat berdua-an ama cewek
 Mereka akan segera pindah/pergi/ninggalin, atau mungkin minta si ceweknya untuk jangan ditempat itu alias minta ceweknya pergi. Ngga enak kalo berdua-an. Yaahhh!!! Padahal cowok mana yang gak mau lah deket-deketanama cewek di tempat sepi. Apalagi cantik. Tapi para jantan ini bakal bilang dengan tegas kalo mereka ngga menikmati momen itu. Alesannya :
"Selain gua bisa terancam insting seorang pria, gua juga takut ini jadi fitnah walau kita kagak ngapa-ngapain. Kalo gua yang kena fitnah sih ya pasti bawa-bawa nama baik keluarga gua. Dan gua juga kasian ama tuh cewek. Masalahnya, kalo cewek udah kena fitnah dan tercoreng nama baiknya dia belum tentu bisa ngembaliin reputasinya. namanya cewek. tau lah."
Wuiiih, kalo cowok lain mikirnya "kapan lagi?" kalo si jantan mah mikirnya panjang banget dan logis sih. Takjub deh.


4. Datengin Bapaknya
 Para jantan ini mereka otaknya pasti cerdas, banyak yang dipertimbangin untuk pilih cewek. Dan kita sepakat kalo mereka udah menentukan untuk lamar cewek pasti udah mateng perhitungannya. Mereka langsung datengin bapak tuh cewek. Bilang dengan jantan kalo dia mau nikahin putrinya. Orang pasti ngata-ngatain "Bego lu, pede amat. Emang elu anaknya bill gates apa? Nekat amat langsung minta anaknya. Keterlaluan elu mah"
dan para jantan ini bakal jawab dengan alesan yang cerdas

"Buat gua bokapnya itu adalah pria yang paling sayang ama tuh cewek, bokapnya yang punya tuh cewek. Gua masa kagak izin ama bokapnya? Masa gua langsung deket-deketan ama tuh cewek? Gua sama aja kali ama maling mangga yang nikmatin tanpa izin yang punya. Kalo ditolak bokapnya dan ternyata bokapnya malah setuju ama cowok yang deketin tuh cewe tanpa izin dianya sebelumnya.... Gua akan bilang kalo gua beruntung gagal punya mertua kayak begitu. Masa putrinya dinikmatin cowok lain tanpa izin sebelumnya malah dijadiin mantu."

Emang yang jantan itu filosofis banget ya, cerdas.


Nah sekilas itu tentang para pria jantan.
Kira-kira apa yaa alesannya orang tua bijak rindu ama pria yang langka-langka gitu
Okay, simak ya


1. Pria yang jantan, bisa diandelin untuk jaga keluarganya kelak.
2. para pria jantan sangat mungkin didik putranya untuk jadi jantan juga.
3. Pria jantan sangat mungkin juga jaga baik putrinya
4. Istrinya pasti bahagia terus, wuuuhh ;)
5. Secara ekonomi, mereka para jantan pasti tanggungjawab
6. pria jantan sulit untuk berselingkuh


Hopeless yaa ladies. Dimana ada yang kayak gitu. Lagian kasian juga sih para cowo jantan ini. Mereka akan sulit dapet cewek yang sesuai sama nilai mereka. Karena susah ada cewek yang bisa ngimbangin gaya pikir mereka.
kalo penulis sendiri siiih, simpel. Siapapun yang nanti jadi jodoh, dia pria paling jantan untuk penulis. You're the only man in this world hahaha


1 komentar: